Breaking News

Benahi Jalanan Dengan Local Guide


KOTA MALANG - Bagi Anda yang memiliki gadget berbasis Android tentu tidak asing dengan aplikasi Google Map. Sebuah aplikasi yang bermanfaat untuk memandu kemana saja Anda akan pergi.

Google Maps juga dilengkapi dengan pin spot-spot destinasi seperi rumah makan, hotel, toko, dan lain sebagainya. Pin-pin tersebut itulah sebagian diantaranya merupakan sumbangsih dari para Local Guide.

Di Kota Malang sendiri, komunitas Local Guide menggelar acara kumpul-kumpul di sebuah rumah makan cepat saji di Jalan Kawi pada Minggu (30/10/2016) siang.

Sebagian Local Guide tersebut sebelumnya tergabung dalam komunitas Local Guide Indonesia. Yang hadir tidak hanya dari Kota Malang, namun banyak diantaranya dari luar daerah. Seperti Blitar, Surabaya, Tulungagung, dan Probolinggo.

Mereka yang mengadakan pertemuan Local Guide juga berasal dari berbagai profesi. Ada yang mahasiswa, dokter hewan, PNS, wirausahawan, dan lain sebagainya.

Menurut Wahid, salah seorang peserta yang hadir, acara kumpul-kumpul ini tak lain memiliki visi untuk memberikan informasi bermanfaat bagi masyarakat.

“Masih banyak tempat-tempat yang belum ditambahkan di Local Guide, dan itu perlu untuk kita me-review-nya.” ujar Wahid.

Sementara, peserta yang hadir lain, yakni Fariz, menyatakan bahwa aplikasi Google Maps bisa dianggap telah menjadi kebutuhan.

“Banyak masyarakat yang belum tahu aplikasi Local Guide, dan cara memakainya. Maka kita juga ingin memberikan edukasi kepada masyarakat.” papar pengusaha kafe tersebut.

Rencananya, komunitas ini akan kembali menggelar pertemuan pada akhir bulan November mendatang, untuk kembali berkoordinasi terkait membuat event yang lebih besar untuk para Local Guide.

“Keinginan kita itu sederhana, yakni untuk membenahi (ed:informasi) jalan.” tutup Wahid. (jul)

FanspageFB : http://fb.me/LGJatim

1 comment:

Silahkan tinggalkan kesan Anda setelah membaca www.malangartchannel.com