Breaking News

Jalan Rusak Kok Bangga


Kota Malang - Memang siapa yang bangga dengan kondisi infrastruktur jalan yang rusak parah, tentu semua pihak -terutama warga- merasa kecewa dengan hal itu.


Di Jalan KH Malik Dalam, Kelurahan Buring, Kota Malang, masih saja ada jalan rusak yang terbilang parah. Dengan diameter kerusakan kurang lebih 3 meter dengan kondisi yang memprihatinkan. Tidak hanya bahu jalan yang terkelupas aspalnya, namun juga pada bagian badan jalan.


2 Tahun Rusak

Menurut penuturan Hariri selaku warga setempat, jalan di kawasan ini sudah sejak lama belum mendapat pembenahan dari Pemerintahan Kota Malang. Semua pengendara yang melintas terpaksa memperlambat laju perjalanan ketika melewatinya.

Jalur Alternatif ke Tumpang

Jalur KH Malik Dalam adalah satu dari sekian jalan alternatif dari Kota Malang untuk bisa menuju ke Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Sehingga ruas jalan ini terbilang ramai dan padat kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Biasanya, jalur protokol yang disediakan untuk menuju Kecamatan Tumpang bisa melewati Jalan Raya LA Sucipto Kecamatan Pakis. Dengan adanya jalur alternatif Jalan KH Malik Dalam, warga lebih leluasa memanfaatkannya karena bisa menghindari kepadatan lalu lintas di jalur protokol Kota Malang.

Warga Berharap Jalan Segera Dibenahi


Sembari menunggu pembenahan dari Pemerintah Kota Malang, warga hanya bisa pasrah dengan kondisi jalan yang ala kadarnya. Walaupun kekecewaan itu kian menumpuk saat musim mudik dengan bertambahnya intensitas kendaraan yang melewati kawasan ini.

Selamat Mudik, Utamakan Selamat di Jalan :)

Julian Sukrisna
@juliansukrisna
https://www.facebook.com/smallest87

4 comments:

  1. Apakah jalan rusak menjadi tanggung jawab pemerintah pribadi mas? Ataukah warga can do something? Just a random question nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya seharusnya sih tanggung jawab pemerintah ya, karena pemerintah sudah diberi wewenang untuk mengolah alokasi dana yang ada. :D

      Delete
  2. Di sini juga banyak lho yang rusak. Membahayakan

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan kesan Anda setelah membaca www.malangartchannel.com