Breaking News

10 Juta Rupiah Dalam Sehari


Kota Batu - Siapa yang tidak tergiur dengan uang 10 juta rupiah, yang bisa didapat dalam satu hari.

Namun itulah kenyataannya omset Yuli, seorang penjual jajanan yang berdagang di Pasar Besar Kota Batu. Omset dengan besaran seperti itu ia kumpulkan dalam sehari jelang Hari Raya Idul Fitri.

Melihat Peluang Bisnis

Bukan berarti omset sebesar itu bisa ia dapatkan dengan bekal pengalaman tahunan. Namun, wanita warga Tegalgondo, Karangploso tersebut mampu melihat momen kesempatan berbisnis.

Sebenarnya dalam kesehariannya, Yuli berjualan sembako di lapak Pasar Besar Kota Batu. Namun jelang lebaran, ia memanfaatkan teras lapaknya untuk berjualan jajan lebaran.

Lihat juga:
Awas, Kota Batu Bakal Macet

Tahu Keinginan Pembeli


Beragam jenis jajanan disuguhkan Yuli. Baik jajanan kemasan dengan isi tertentu, maupun jajanan yang dijual secara kiloan.
Yuli sengaja menyediakan jajan kiloan dengan jumlah yang besar karena tahu banyak pembeli menyukai jajan jenis kiloan. Selain murah, pembeli bisa lebih leluasa memperkirakan kebutuhan jajan lebaran dirumahnya.

Kepercayaan Pembeli


Modal itu yang tidak bisa ditawar lagi. Menurut Yuli, kepercayaan pembeli menjadi bekal agar barang dagangannya memiliki reputasi baik di masyarakat.
Yakni dengan cara menjaga kualitas serta benar-benar teliti mengenai tanggal kedaluarsa dari jajanannya.
---
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H

Mohon Maaf Lahir Batin
---

Julian Sukrisna
@juliansukrisna
https://www.facebook.com/juliansukrisna

2 comments:

Silahkan tinggalkan kesan Anda setelah membaca www.malangartchannel.com