Breaking News

SSB Banteng Muda Wakili Indonesia ke Maroko


Kota Batu - SSB Banteng Muda Malang akan mewakili Indonesia dalam ajang Final Dunia Danone Nation Cup (DNC) 2015 di Marrakesh, Maroko 21-25 Oktober mendatang. Sebelumnya tim ini berhasil menjadi Juara Nasional AQUADNC 2015 dengan menyisihkan sekitar 9000 tim sepakbola dari seluruh Indonesia. Final Dunia DNC merupakan festival sepakbola internasioanl yang telah diakui FIFA sebagai "Piala Dunia" sepakbola bagi anak-anak.
Untuk mempersiapkan hal tersebut, tim dilatih secara khusus (training camp) di Kawasan Agrowisata Kota Batu.

"Kami menitikberatkan training camp kali ini untuk memoles kemampuan individu seperti passing dan dribbling, pemahaman strategi, serta kemampuan teamwork seperti positioning, setplay, dan skema permainan," kata Indra Sjarfi pelatih Kepala AQUADNC.

Indra menekankan akan pentingnya rasa percaya diri dalam diri anak-anak untuk berlaga di Final DNC 2015. Selain itu training camp juga ditekankan untuk mempertajam skill dan kerjasama Tim Garuda Muda AQUADNC.

"Ini adalah pengalaman pertama anak-anak dalam bermain di atmosfer pertandingan internasional, kami akan membekali mereka dengan pengetahuan yang cukup agar mereka dapat berlaga dengan baik dan tak kalah hebatnya dengan pemain dari negara-negara lain," tutupnya. (galuh)

No comments

Silahkan tinggalkan kesan Anda setelah membaca www.malangartchannel.com