Breaking News

Menpora : 2016 Realisasi Tunjangan Hari Tua Bagi Atlit Berprestasi



Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga akan memberikan tunjangan ataupun dana pensiun bagi para atlet Indonesia yang berprestasi. Tunjangan tersebut baru akan direalisasikan tahun 2016 sebab Menteri Keuangan belum mengeluarkan peraturan pemerintah terkait hal tersebut.

"Seandainya Menteri Keuangan membolehkan Kementerian Pendidikan dan Olahraga (kemenpora) mengeluarkan kebijakan keuangan terkait masa depan atlit berupa pengadaan dana tunjangan pensiun, maka akan kami lakukan saat ini.  Tapi Menkeu belum membuat peraturan, maka kebijakan tersebut baru akan dilaksanakan per tahun anggaran 2016," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Imam menambahkan atlet dari seluruh cabang olahraga terutama yang mendapat medali di ajang internasional khsusnya olimpiade akan mendapat dana pensiun seumur hidup.

Sementara itu kemampuan APBN rendah  masih belum mampu untuk memenuhi keseluruhan kebutuhan tunjangan bagi para atlet. Sehingga pemerintah berharap ada dukungan dari pihak lain khususnya swasta untuk menunjang keberlangsungan para atlet.

"Mengingat kekuatan APBN masih sedikit dan masih dibutuhkan untuk pembangunan dan keperluan lain, kami tidak menutup kemungkinan pihak swasta untuk memberikan dukungan dan dorongan bagi para atlit berprestasi di Asean Games, Sea Games, maupun  PON. Harus ada perhatian pemerintah untuk atlet sampai meninggal," tambahnya.

Tunjangan pensiun saat ini masih menjadi persoalan yang dijeritkan oleh para pelaku olahraga baik atlit, pelatih, maupun orang-orang yang terlibat di bidang olahraga. Sehingga Imam berjanji tunjangan pensiun akan direalisasi tahun 2016 dan sekarang sedang dipersiapkan. (galuh)

No comments

Silahkan tinggalkan kesan Anda setelah membaca www.malangartchannel.com