Breaking News

Kebacut, Mulai Laptop Hingga Bor Duduk Pun Diembat


Pasal 363 KHUP - Seakan sudah menjadi bisnis sampingan keduanya. EA (31), dan IB (34) yang keduanya warga Sukun, Kota Malang, tak berhenti mengumpulkan barang dengan cara yang salah. Yakni mencuri.

Kelakuan keduanya disampaikan Kasubbaghumas Polres Malang Kota, AKP. Nunung Anggraeni saat rilis kedua tersangka bersama barang bukti di Mapolres Malang Kota, Kamis (10/9) siang.

Dalam menjalankan aksinya, kedua tersangka memanfaatkan kecerobohan korbannya yang rata-rata pemilik bengkel baik di kawasan Kota Malang maupun di Kabupaten Malang.

Target kedua tersangka adalah bengkel yang ditinggal istirahat siang atau dalam keadaan sepi. Dari kondisi tersebut, alat alat bengkel seperti gerinda listrik, gergaji listrik, hingga bor duduk pun diangkut keduanya dengan menggunakan motor.

Tertangkapnya kedua tersangka oleh kepolisian Resort Malang Kota akhirnya membuka kasus-kasus lainnya yang pernah dilakukan EA dan IB, termasuk pencurian 4 buah laptop yang dilakukan di kawasan Kota Malang dan Kabupaten Malang.

Akibat aksi pelanggaran hukum yang dilakukan keduanya, para tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian Dengan Pemberatan. Diancam dengan hukuman paling lama 7 tahun penjara.

No comments

Silahkan tinggalkan kesan Anda setelah membaca www.malangartchannel.com