Breaking News

Dibalik Jam Tangan, Kuselipkan Sabu


Pasal 112 UU.35 Tahun 2009 - Modus baru dalam penjualan narkotika jenis sabu berhasil diungkap Satresnarkoba Polres Batu.

Para tersangka yang berhasil diamankan, atas nama RKP (22) dan EJ (36), keduanya warga Bunulrejo, Kecamatan Blimbing.

Penangkapan bermula saat petugas jajaran Polres Batu menyamar sebagai pembeli untuk bertransaksi dengan tersangka RKP di kawasan Junrejo Kota Batu.

Untuk menbuktikan bahwa tersangka menyimpan sabu, petugas yang menyamar tersebut menanyakan sabu diaembunyikan. Ternyata oleh RKP diselipkan di bawah jam tangan yang ia kenakan.

"Saat pelaku menperlihatkan sabu dibawah jam tangannya, saat itu pula pelaku diamankan petugas," ujar AKP Waluyo saat merilis kedua tersangka.

Dari penangkapan RKP, petugas Satuan Resnarkoba Polres Batu berhasil mengungkap penjual lainnya, berinisial EJ yang tak lain adalah tetangga RKP.

Dari penggeledahan rumah EJ, ditemukan sejumlah perlengkapan untuk mengkonsumsi narkotika, seperti alat hisap (bong) dan alumunium foil.

Tak tanggung-tanggung, pasal yang dikenakan kepada RKP atas kepemilikan narkoba yakni Pasal 112 UU No.35 Tahun 2009 dengan ancaman 4-15 tahun penjara.

Sedangkan penjual diatas RKP yakni EJ, diganjar lebih berat, dengan pasal yang dikenakan 114 No.35 Tahun 2009, ancamannya 5-20 tahun penjara.

No comments

Silahkan tinggalkan kesan Anda setelah membaca www.malangartchannel.com