Breaking News

Berpacu Bisnis, Tangkarkan Kuda Pacuan


Kota Batu - Budianto Pangestu rupanya lihai dalam melihat pelung bisnis di kawasan Kota Batu. Di Dresel, Kelurahan Oro-oro Ombo Kota Batu, ia optimis dalam membuka penangkaran kuda berbagai jenis.

Kini, ia mengaku sudah berhasil mengumpulkan 50an ekor kuda, mulai dari jenis Thorobreed, kuda Poni, hingga jenis lokal. Yakni kuda Saddlewood.

Dengan keahliannya yang ia dapatkan saat era Orde Baru, kini bisnisnya memiliki pangsa pasar tersendiri. Bahkan tak jarang sejumlah kuda yang ia kelola merupakan kuda impor langsung dari Amerika dan Australia.

"Disini masih jarang mas, orang yang mengembangbiakkan kuda. Soalnya mahal. Satu ekor kuda aja bisa setara dengan 50 ekor sapi," tuturnya.

Sejak dibukanya penangkaran pada bulan Mei 2015 silam, terhitung ada 6 ekor anak kuda yang berhasil diperanakkan.

Kini, tidak hanya sebatas pengembangbiakkan serta perawatan kuda. Potensi bisnis lainnya yang mulai dilihat Budianto adalah prospek wisata serta jasa sekolah penunggangan kuda pacuan.

"Sebenarnya sudah ada yang berencana riding school (belajar menunggang kuda) secara kolektif, tapi tarifnya masih terlalu murah, kita gak berani, kasihan kudanya nanti," pungkasnya. (rad)

No comments

Silahkan tinggalkan kesan Anda setelah membaca www.malangartchannel.com