Breaking News

Anak Harus Sadar Hukum Sejak Dini


Batu, Kota Batu - Adanya sejumlah anak-anak yang berhadapan dengan hukum dikawasan Kota Batu mendorong pemerintah kota setempat untuk adakan penyuluhan dengan memberikan wawasan mengenai hukum.

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh lembaga pendidikan tingkat SLTA di Kota Batu dengan mengirimkan 6 pelajar setiap sekolahnya. Nantinya, dari perwakilan yang mendapat materi tersebut akan membentuk kelompok sadar hukum di dalam lingkungan sekolah masing-masing.

Secara umum, anak-anak yang berhadapan dengan hukum berbeda dengan orang dewasa. Peran diversi, yakni penanganan yang berorientasi ke pembinaan menjadi upaya yang harus dilakukan para penegak hukum.

Kasie Pidana Umum Kejaksaan Negeri Kota Batu, Muhammad Suprik T Abdullah menyatakan, saat berhadapan dengan hukum, anak-anak memiliki 3 peran, yakni sebagai saksi, sebagai korban, dan sebagai pelaku.

Punjul Santoso, Wakil Walikota Batu

Wakil walikota Batu, Punjul Santoso berharap berharap dengan adanya pembentukkan kelompok-kelompok sadar hukum di lingkungan sekolah dapat menekan jumlah pelanggaran yang melibatkan anak-anak.(rad)

No comments

Silahkan tinggalkan kesan Anda setelah membaca www.malangartchannel.com