Breaking News

Tiga Pasangan Calon Bupati Malang Dapat Nomor Urut

Kepanjen, Kabupaten Malang - Setelah tiga pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Wakil Bupati Malang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang, hari ini, Rabo, (26/08/2015), ketiga pasangan calon Bupati Malang berebut nomor urut di Gedung DPRD setempat. "Setelah kita tetapkan lusa, saat ini berikutnya adalah pengundian nomor urut," ungkap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malang, Santoko, Rabu (26/08/2015) siang di sela sela memimpin teknis pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malang.

Selain pengundian nomor urut pasangan calon Bupati, juga dilakukan deklarasi kampanye damai oleh masing masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malang yang akan bertarung pada bulan Desember 2015 mendatang. " Kami berharap usai pengundian nomor urut dan deklarasi kampanye damai ini membuat proses demokrasi di Kabupaten Malang lebih dinamis," terangnya. Pengundian nomor urut pasangan calon ini dilakukan dalam rapat pleno terbuka.

Teknis pengundian dilakukan dengan cara masing masing pasangan calon Bupati menyerahkan uang pecahan Rp 20.000,- untuk diambil nomor serinya guna menentukan siapa pasangan calon yang akan mengambil undian nomor urut terlebih dahulu dalam rapat pleno terbuka tersebut. Hasil pengundian nomor seri uang pecahan Rp 20.000,- yang dikumpulkan, pasangan calon Bupati Incumbent, Rendra Kresna-Sanusi memiliki nomor seri uang adalah TG0833985 dan pasangan calon Bupati yang diusung PDI Perjuangan, Dewanti Rumpoko-Masrifah Hadi adalah 2DR998507 dan nomor seri uang pasangan calon Bupati perseorangan, Nur Kholis-Mufid adalah DG04990002.

 Dari nomor seri uang yang diperoleh itu sesuai kesepakatan diambil tiga angka paling belakang untuk menentukan pasangan calon yang terlebih dahulu untuk mengambil nomor urut, yakni yang memiliki angka terbesar. Hasilnya pasangan calon Bupati Incumbent Rendra Kresna-Sanusi memiliki nomor seri tiga di belakang yaitu 985 dan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati PDI Perjuangan, Dewanti Rumpoko-Masrifah Hadi berakhiran 507 serta pasangan calon Bupati perseorangan, Nur Kholis- Muhammad Mufid berakhiran 002, sehingga yang berhak mengambil nomor urut terlebih dahulu adalah pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Incumbent, disusul calon Bupati PDI Perjuangan dan selanjutnya pasangan calon Bupati Perseorangan.

Pada pengundian pengambilan nomor urut itu, pasangan calon Bupati Incumbent Rendra Kresna-Sanusi memperoleh nomor urut satu, dan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati PDI Perjuangan, Dewanti Rumpoko-Masrifah Hadi memperoleh nomor urut dua serta pasangan calon Bupati perseorangan, Nur Kholis- Muhammad Mufid memperoleh nomor urut tiga. (Ss)

No comments

Silahkan tinggalkan kesan Anda setelah membaca www.malangartchannel.com