Breaking News

Temui Warga Langsung, Minimalisir Kesalahpahaman


Junrejo, Kota Batu - Pemkot Batu berupaya berikan penjelasan terhadap warga Kecamatan Junrejo perihal pembangunan yang dilakukan di kawasan tersebut. Bersama Sekretaris Daerah Kota Batu, Widodo dan Camat Junrejo, Mohammad Adhim, pertemuan itu dilaksanakan di Kantor Kecamatan Junrejo Kamis (27/8) siang.

Contohnya, adanya pembangunan yang melibatkan aset negara bila tidak dijelaskan maka rawan timbul kesalahpahaman antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat. Maka sudah tanggung jawab pemerintah daerah setempat untuk menjelaskan semuanya secara rinci.

Blusukan tersebut diharapkan Sekda Kota Batu agar bisa dicontoh Kepala Dinas lainnya, dengan memberikan pemahaman langsung kepada masyarakat agar mengetahui langsung setiap persoalan yang dihadapi langsung.

"Ya kalo langsung bertemu begini kan lebih bisa mengetahui permasalahannya.", ujarnya.

Di Kecamatan Junrejo sendiri, pembangunan Puskesmas yang dikabarkan sempat bersitegang dengan warga ternyata diakui Camat Junrejo hanya merupakan kesalahpahaman yang sudah diklarifikasi.

Selain itu, Pemkot Batu juga secara terbuka membantu warga untuk memberikan bantuan hukum jika ada persoalan sengketa lahan di kawasan setempat. (rad)

No comments

Silahkan tinggalkan kesan Anda setelah membaca www.malangartchannel.com