Breaking News

Perkembangan Dunia Malam di Malang Raya


Klojen, Kota Malang - Perkembangan dunia malam di wilayah Malang Raya dari tahun ke tahun diakui wartawan senior yang sekaligus sebagai pemerhati dunia malam Hanan Jalil sebagai sesuatu hal yang memiliki perkembangan sangat pesat.

Ia menuturkan, terdapat perbedaan signifikan antara tahun 1990an hingga sekarang mengenai dunia malam di Kota Malang. Yang mana perbedaan tersebut adalah berubahnya perilaku warga dengan jam malam yang kian lama kian larut.

"Di era 1990-an, Terminal Arjosari pun sudah terlelap usai acara Dunia Dalam Berita (pukul 21.00). Namun sekarang, banyak penikmat dunia malam terjaga hingga adzan Shubuh berkumandang.", ujarnya seraya berpantun.

Salahnya pendidikan para orang tua terhadap anaknya diakui Hanan menjadi salah satu faktor menjamurnya pekerja dunia malam di kawasan Malang Raya. Selain itu, para orang tua mulai terlihat mulai tidak serius dalam memantau anak-anak mereka.

"Sebenarnya ungkapan mengenai anak adalah kawan tidak cocok diterapkan dinegara ini. Karena seorang anak merupakan titipan Tuhan yang harus dijaga dan dirawat." imbuhnya.

Selain itu, stigma masyarakat urban tentang kehidupan kota yang menyuguhkan jaminan kehidupan yang nyaman juga menjadi pendorong semakin banyaknya para pencari kerja untuk terjerumus ke dunia malam seperti di Kota Malang.

Alhasil, datangnya penyakit medis maupun penyakit masyarakat dengan berubahnya perilaku menyimpang tidak lagi bisa dihindari.

No comments

Silahkan tinggalkan kesan Anda setelah membaca www.malangartchannel.com