Breaking News

Pengalaman 46 Tahun, Dipercaya Pemilik Arloji Antik


Pujon, Kabupaten Malang - Keteguhan Sutari (64) dalam menggeluti profesi tukang servis arloji rupanya berbuah manis. Standnya yang berada di teras rumah kini menjadi jujugan pelanggannya yang memiliki arloji antik.

Sutari mengaku sudah terjun di profesi ini sejak tahun 1969 lalu. Diawali membuka usaha di Pasar Lama Pujon. Setelah pasar dipindah, ia melanjutkannya ke pasar baru. Persaingan di Pasar Baru Pujon membuat Sutari memutuskan untuk pindah ke rumahnya sendiri di Jalan Brigjen Abdul Manan Wijaya.

"Kalo dirumah, bisa sekalian nungguin warung soto mas," ujarnya.


Keahliannya dalam memperbaiki arloji antik menjadi kekhasan bagi dirinya. Pasalnya, ia mengaku bahwa saat ini tukang servis seangkatan dia sudah tidak ada lagi di kawasan Pujon.

Ia sejak awal juga berprinsip untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya, dengan tidak banyak berikan janji muluk.

"Mending saya janjikan selesai seminggu, namun selesainya lebih cepat. Daripada bilangnya sekian hari tapi ternyata belum selesai," katanya sembari senyum.


Beragam jenis arloji dan jam dinding antik yang mampu Sutari kerjakan. Mulai dari merek Mute keluaran Eropa, Citizen, dan lain sebagainya. Tentunya jika sparepart-nya masih ada. (rad)

No comments

Silahkan tinggalkan kesan Anda setelah membaca www.malangartchannel.com