Breaking News

Berjuang Di Jalan Tuhan, Layakkan Pendidikan

Gondanglegi, Kabupaten Malang - Berawal dari keinginan untuk memberikan sumbangsih pembangunan manusia seutuhnya, Gus Hamim dengan total mengabdikan diri dalam lembaga pendidikan Islam Roudhatul Ulum selama puluhan tahun dan bertahan hingga sekarang.

Perjuangan dakwahnya memunculkan lembaga-lembaga formal seperti pendidikan tingkat SMP, SMA, serta pendidikan diniyah berupa Madrasah Tsanawiyah yang terpusat di Jalan Sunan Ampel, Desa Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Aktivis partai yang sekaligus menjadi pembina Yayasan Utsmani  tersebut juga melanjutkan perjuangan dakwah dibidang pendidikan lainnya dengan adanya perguruan tinggi Al Qolam di Putat Lor.

"Saya berharap, siswa tidak sekedar menguasai ilmu pengetahuan, namun juga harus memiliki pondasi yang kuat terutama dalam hal iman dan takwa." ujarnya.

Putra keempat KH Qosyim Buhkori berhasil meningkatkan akreditasi lembaga pendidikan formalnya menjadi Akreditasi A sejak tahun 2005. Dengan kondisi tersebut, tak heran siswa yang tertampung di Yayasan Utsmanin saat ini mencapai 700an siswa.

"Kelebihan pendidikan kita adalah penanaman sikap tarikat dengan menerapkan sejak dini cara berdzikir yang benar." pungkasnya. (rad)

No comments

Silahkan tinggalkan kesan Anda setelah membaca www.malangartchannel.com