Breaking News

Bergelimpangan Saat Lomba Agustusan


Junrejo, Kota Batu - Warga RW 08 Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu libatkan seluruh warganya untuk mengadakan lomba bersama pasca perayaan Hari Kemerdekaan RI di sekitaran RT 03 Pos Paud Kasih Ibu 2 pada Minggu (23/8) siang.

Anak-anak Lomba Balap Karung

Ketua RW setempat, Joko, memang sengaja di tahun ini memberikan tanggung jawab kepanitiaan kepada ibu-ibu. Hal ini berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, dengan adanya kegiatan guyub ini dapat mengurangi stigma di masyarakat yang mengesankan bahwa warga perumahan cenderung individualisme.

"Harapannya, warga perumahan bisa membaur satu sama lain. Tidak lagi terblok-blok.", ujarnya.

Mulai tua hingga muda sengaja dilibatkan dalam acara ini dengan beragam lomba khas tujuhbelasan. Seperti balap karung, memasukkan paku dalam botol, menangkap belut, balapan bangkiak raksasa, lomba catur dan lain sebagainya. Anak-anak belia pun dilibatkan dalam kemeriahan Agustusan dengan jenis lomba mewarna, memindahkan bendera serta memindahkan air.

Bapak-bapak Tak Ketinggalan Turut Berpartisipasi
Acara yang berlangsung sejak pukul 10 pagi hingga berakhir pukul 2 siang tersebut menyediakan beragam hadiah yang diberikan pada tanggal 5 September mendatang. Sedangkan untuk jenis lomba catur, pemenang langsung mendapatkan hadiah berupa batu akik.

Banyak hal lucu terlihat dalam adu ketangkasan balap karung, tak jarang sejumlah peserta harus bergelimpangan karena tidak bisa menahan keseimbangan saat bersaing dengan lawannya. (gal)

No comments

Silahkan tinggalkan kesan Anda setelah membaca www.malangartchannel.com