Breaking News

Batik Tebar Pesona di MOG


Klojen, Kota Malang - Beragam batik dari berbagai daerah di Indonesia menyerbu Mall Olimpic Garden (MOG). Acara tersebut merupakan pameran multi produk di adakan pada bulan Agustus ini.
Suasana Stand Batik di MOG
Menariknya, dalam pameran tersebut terdapat Batik Gentongan, yakni batik tulis khas Madura. Batik Gentongan dibuat dengan memakan waktu hingga 1 tahun, baik itu dari segi langkah serta proses pembentukannya. Melihat hal tersebut, Batik Gentongan merupakan karya menawan dengan kandungan nilai budaya yang sangat mahal.

Ragam Batik di MOG
Salah satu penjaga stand, Farida, menuturkan bahwa selain Batik Gentongan, di standnya juga terpajang batik tulis khas madura dengan motif warna alami. Disebut seperti itu karena bahan pembuatannya dihasilkan dari alam, seperti rendaman rendaman buah dan daun mahoni.
Batik Gentongan

Batik Alami
Menurut Peptina, salah seorang perwakilan manajemen MOG, pameran ini digelar mulai tanggal 19-31 Agustus 2015, sekaligus digelar untuk memperingati HUT RI ke-70, dengan harapan para generasi muda terutama yang ada di Malang tidak lupa akan kebudayaan batik yang dimiliki oleh beberapa daerah yg ada di Indonesia. (sar)

No comments

Silahkan tinggalkan kesan Anda setelah membaca www.malangartchannel.com